Kamis, 03 Oktober 2013

Hello Ghost

It's October :D Gak terasa beberapa bulan lagi natal. I really miss Christmas. Gara-gara belakangan ini sering banget muter lagu-lagu natalnya Christina Perry dan Justin Bieber, jadi pengen cepat-cepat natal haha okelah kita lupakan sejenak dulu natal. Postingan aku kali ini mau ngebahas film lama lagi. Mungkin ada yang udah nonton soalnya filmnya keren banget judulnya "Hello Ghost"


source : google

Awalnya aku kirain film ini pasti lumayan seramlah, soalnya dari judulnya ada ghost-ghostnya gitu. Tapi eh pas liat setannya kocak abis. Film Korea produksi tahun 2010 ini ternyata bergenre komedi. Ceritanya tentang seorang pemuda yang depresi berat pada hidupnya yang bernama Kang Sang Man. Ia merasa tidak pernah diperdulikan oleh orang lain, ia selalu kesepian karena sudah tidak punya keluarga lagi. Malahan ia sudah lupa siapa keluarganya sebab dari kecil ia sudah tinggal di panti asuhan dan tidak ada orang yang ingin mengadopsinya. Sang Man mulai untuk mencoba bunuh diri tapi selalu gagal. Mulai dari minum obat biar overdosis sampai terjun kesungai namun semuanya gagal total.

Kehidupan Sang Man mulai berubah ketika ia berada dirumah sakit setelah diselamatkan dari percobaan bunuh dirinya. Ia mulai bisa melihat arwah. Pertama ia melihat seorang pria perokok, kemudian perempuan yang selalu menangis, seorang anak kecil yang hobby makan kue dan permen, dan terakhir seorang kakek peminum kelas berat. Sang Man awalnya tidak menyadari kalau yang dilihatnya ternyata adalah hantu. Ia mengira kalau mereka adalah orang-orang aneh yang mulai mengganggu hidupnya. Maka para perawat dirumah sakit itu mengira Sang Man sudah menjadi sangat gila karena dianggap sering berhalusinasi tentang orang disekelilingnya. Para hantu ini meminta sebagian dari tubuh Sang Man, yang artinya kadang sikap Sang Man akan berubah menjadi sosok yang masuk kedalam tubuhnya. Karena si Kakek ini suka minum, jadi Sang Man harus ikut minum juga sampai teler, si pria suka merokok sampai beratus batang rokok, si anak kecil suka ngemil, dan yang paling lucu si wanita yang selalu menangis, jadi Sang Man jadi ikut nangis juga.

Singkatnya 4 arwah ini akan pergi dari Sang Man jika Sang Man mau mengikuti permintaan mereka yang belum terpenuhi semasa hidupnya. Sang kakek, minta sebuah kamera, si pria perokok minta sebuah taksi, si wanita cengeng minta ditemani berbelanja dan membuat makanan, dan si anak kecil ini minta mainan dan gula-gula ikan raksasa. Sang Man belum menyadari bahwa hantu-hantu itu ada hubungannya dengan dirinya pada masa lalunya. Kehidupan Sang Man menjadi sangat terganggu dengan kehadiran hantu-hantu ini, ia sempat meminta tolong pada seorang dukun untuk membuat hantu-ghantu itu pergi dari hidupnya, namun si dukun mengatakan mereka tidak bisa diusir, mereka akan pergi jika mereka ingin. Gimana gak stress coba ?? Namun kadang Sang Man bersyukur juga karena akhirnya setelah sekian lama ada juga yang berkunjung kerumahnya meskipun bukan orang sungguhan. Hal yang selalu dirindukannya.

Sang Man juga terlibat cinta dengan seorang perawat di rumah sakit tempat ia sempat dirawat bernama Jung Yun Soo yang benci dengan keluarganya. Sebenarnya para hantu ini juga secara tidak langsung sudah membantu Sang Man untuk bisa dekat dengan Yun Soo. Tapi Sang Man menjadi marah, karena merasa para hantu sudah merusak pendekatannya ke Yun Soo, karena ia tidak bisa menjadi dirinya, yang kadang kala dimasuki oleh para hantu, meskipun pada akhirnya Sang Man bisa jadian dengan Yon Soo.

Nah akhirnya ceritanya yang bikin aku terharu banget sampai nangis juga sih. Sang Man baru menyadari kalau ternyata  para hantu itu adalah keluarganya yang prihatin pada hidup Sang Man yang awut-awutan ketika ia dan Yun Soo sedang makan kimbab. Kimbab mengingatkan ia pada ibunya. Ia mulai ingat pada ayahnya, kakak dan kakeknya. Ternyata mereka mengalami kecelakaan saat ayahnya baru membeli mobil. Semua keluarganya meninggal dalam kecelakaan itu kecuali Sang Man. Ia baru menyadari kalau pria perokok adalah ayahnya, anak kecil yang hobby ngemil adalah kakaknya, kakek yang suka minum itu kakeknya dan wanita cengeng adalah ibunya. Sang Man lalu berlari pulang kerumah namun ia sudah tidak mendapati para hantu itu. Sang Man menangis sejadinya. Namun para hantu atau keluarganya itu pun akhirnya muncul dan memberikan semangat kepada Sang Man untuk tetap menjalani hidupnya dengan baik karena mereka tidak pernah meninggalakan Sang Man mereka selalu ada didekat Sang Man. 

How touching :) film ini gak hanya pada komedinya aja tapi pesan moralnya tentang betapa berharganya sebuah keluarga itu. Family like a treasure in our life so keep it and never leave it :)
see yaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar