Senin, 25 Juli 2011

Cinta Pertama

(Film ini selalu berhasil buat gw nangis tiap kali nonton film ini)

Film ini udah lama banget (kayaknya waktu jaman-jaman gw SMP deh tahun 2006 gitu) tapi gw gak pernah bosan liat berulang-ulang kali. Kebetulan tadi film ini ditayangin di salah satu stasiun tv swasta, jadinya gw yang tadi mau tidur siang gak jadi soalnya langsung film ini hihi.
Actually, gw suka film ini karena salah satu pemeran utamanya itu aktor favorit gue. Yepp siapa lagi kalo bukan BEN JOSHUA hohoho sumpah acting-acting dia di setiap filmnya itu keren banget, ditambah dengan mukanya dia yang sangat-sangat enak buat dipandang (emangnya kue?)
hampir semua film-filmnya udah gw nonton, termasuk film horornya dia gw bela-belain nonton meskipun gw sangat takut sama yang namanya film horor, tapi demi Ben Joshua gw rela :D

Aniway, film ini dibintangi juga oleh Bunga Citra Lestari sebagai Alia, Richard Kevian sebagai Abi (tunangan Alia) dan hmm gw gak tw nama aslinya rena yang meranin jadi sahabatnya Alia entar ceman-ceman yang ndiri  aja yaa heheh. Ceritanya tentang Alia yang naksir+suka+cinta banget sama Sunny (Ben Joshua) tapi dia gak sempat ngungkapin perasaannya ke Sunny, tapi Alia yakin kalo si Sunny ini juga suka sama dia. Awal film ini aku kurang ngerti gitu soalnya alur ceritanya mundur. Mulai dari acara pertunangan Alia dan Abi, terus Alia masuk rumah sakit, nah baru deh diceritain kisah tentang Sunny dan Alia. Alia suka sama Sunny mulai dari awal si Alia ngeliat Sunny saat pertandingan basket (ya iyalah Alia terpesona sama Sunny secara keren gitu, coba aja gue yaa yang jadi Alia *pletak) Mulai dari situ deh siceritain gimana perjuangan (caelah) Alia buat deket sama Sunny, namun pada akhirnya tetap gagal soalnya Alia ragu ngungkapin perasaannya.

Scene yang paling gue suka saat akhir masa SMA, Alia berencana untuk ngungkapin perasaannya sebelum Sunny pergi untuk kuliah di luar Jakarta, namun ia gak nemuin Sunny di koridor-koridor sekolah, Alia terus mencari Sunny ketempat-tempat Sunny biasa nongkrong bareng temen-temennya tapi gak nemu juga,
ternyata Sunny nunggu Alia buat ketemu terakhir kalinya tapi Alia gak muncul-muncul juga, Akhirnya karena sunny berfikir mungkin Alia tidak ingin bertemu ia pun menyuruh supirnya untuk pergi dari sekolahan,
pas mobilnya udah pergi Alia baru nyampe, alhasil Alia nangis karena ia ngerasa cinta pertamanya udah pergi untuk selama-lamanya.

Gw juga suka pas adegan Alia dan Sunny nulis sesuatu dibelakang sekolah. Saat itu Sunny bilang " Biarlah semua kenangan yang terjadi ditempat ini, tinggal ditempat ini juga" kamu bisa tebak dong yaps Alia sedih banget karena dia gak sempat ngngkapin perasaannya.

Sampe pada akhirnya, Alia tunangan dengan Abi, tapi Alia masih ragu dengan dirinya sendiri, dia seakan-akan masih menunggu Sunny untuk kembali kehidupannya. Selang berapa hari setelah hari pertunangan Abi nemuin Alia sedang tidur-tiduran di depan teras kamarnya, kirain Abi si Alia cuma tidur-tiduran ternyata disitu awal Alia koma. Ternyata Alia mengidap kanker otak (ato pecah pembuluh darah diotak ? gw kagak tahu juga sih pastinya hehe), sampe pada akhir hidupnya pun Alia masih menunggu Sunny.

Sunny pun datang ke rumah sakit tempat Alia dirawat, namun kedatangan Sunny tidak menghasilkan apa-apa untuk kesembuhan Alia. Karena Sunny ini kasian sama istirnya yang maybe sakit hati karena sunny harus ketemu sama cinta pertamanya, Sunny pun mutusin untuk pulang.
sebelum pulang sunny nyium kening dan tangan Alia dan bilang "Simpanlah semua kenangan kita seperti yang lu tulis dibuku harian elu itu, dan kalo lu bangun nanti gue pengen laki-laki yang lu liat itu Abi bukan gue, disaat lu bangun nanti kamu akan lupa sama semua kenangan kita. Makasih atas cinta lu sama gue Alia, gue . . gue . . juga cinta sama lu . . ."
Saat Sunny udah mau pergi, Alia seakan nahan Sunny buat tetap tinggal, dia gak lepasin tangan sunny, Sunny pun juga agak bingung tapi dia tetap pada keputusannya untuk pulang. Selang beberapa jam Alia akhirnya meninggal. Saat alia dikuburkan abi bilang sesuatu "Kata orang, kematian itu merupakan ajang reuni bagi semua orang, dan memang betul semua orang yang kenal Alia berkumpul disini, gerimis pun mengantar kepergian Alia, semua yang mengasihi Alia tahu itu, biarlah semua ini menjadi kenangan aku dan mereka"

Huhuhu . . sedih banget deh sumpah sama film ini, oh iya gw suka sama ucapan alia yang ini "ada orang yang maju dan mewujudkan, ada orang yang mundur dan melupakan ada orang yang hanya diam tanpa tahu apa yang ditunggunya, dan aku hanyalah salah satu dari mereka"
Gw suka banget sama chemistry Ben Joshua dan BCL rasanya dapet banget, serasa gimana gitu hahahah. . Oh iah Alia ini suka banget sama gerimis, katanya gerimis itu lebih romantis dari hujan
Naphh itu dia sedikit cerita gur tentang film CINTA PERTAMA" maap yee kalo ada yang salah-salah heheh

"Gw pernah nonton film dan difilm itu bilang "kalo kamu suka sama seseorang, ungkapin perasaanmu saat momen itu datang, karena momen itu tidak akan pernah kembali lagi dan kamu akan menyesal selama-lamanya"
(alia)


Seseorang yang menurut kita adalah milik kita… Ternyata bukanlah milik kita…
Kita memiliki tubuhnya… Kita memiliki hatinya…
Kita memiliki cintanya… Tapi… kita tak dapat memiliki jalan hidupnya…
(abi)

4 komentar:

  1. film kesukaaaaaannnnnnnnnku! kisahnya ampir sama tapi akhirannya gak sama ama yang terjadi ama hidupku. hehe :D I love my sunny

    BalasHapus
  2. semoga kisah film ini ngak nular ke jalan crita hidupku,..

    karna cerita film ini terlalu mirip dengan kisahku ,...

    kuharap sakitmu tidak membawamu pergi dari dunia ini

    karna I LOVE U

    BalasHapus
  3. gue baru sadar bahwa film ini nyesek banget

    BalasHapus