Kamis, 09 Februari 2012

Wonderful Toraja : Ke'te' Kesu' Tourism Object

Selamat pagi dan selamat hari kamis, dari orang paling manis :D Hari ini gw kepengen share tentang liburan beberapa waktu yang lalu, bareng sahabat - sahabat gw Susi dan Agnes. Sebenarnya gw gak ada niat buat ikutan tapi karena Agnes, yang baru aja pulang dari perantauan pengen banget jalan - jalan ke objek wisata. Dan dari sinilah bencana itu dimulai . . . sadap . . :D Gw kirain kita cuma  putar - putar Makale aja, makan trus pulang eh gak tahunya mereka berdua nekat pengen jalan - jalan ke objek wisata di Rantepao, sepanjang perjalanan jantung gw serasa pengen loncat, gimana nggak uang gw cuma Rp.20.000 mana tempatnya jauh lagi ckckck emang bener - bener nih mereka . .

Objek wisata yang kita pilih adalah Ke'te' Kesu', kira - kira 19 km dari kota Makale, Tana Toraja. Ke'te' Kesu' merupakan cagar budaya rumah - rumah adat Tana Toraja dan pekuburan batu sejak zaman purbakala. Lokasinya sangat menyejukkan dan panoramanya juga sangat indah. Buat kamu yang suka photografi tempat ini cocok buat muasin hobby kamu :D

erong raksasa 



beberapa peti jenazah yang sudah berumur ratusan tahun,
tinggal tulang belulang dan tengkorak



yang didalam itu beberapa patung dari orang 
yang sudah meninggal atau biasa disebut tau - tau

Susi dan Agnes dengan latar stone grave jika dilihat dari bawah
salah satu foto terbaik gw nih eaaa sadap . .

sempetin foto sebelum pulang hee . . .
gw cantik kan bahh cucok . .

Meskipun dengan uang pas-pasan kami akhirnya sampe juga di Ke'te' Kesu', yaa sebenarnya dengan bantuan Agnes juga yang menghandle segala biayanya xixixi, pemandangan dan fenomena alamnya bikin pikiran jadi adem cyinn so, buat yang rencana liburan gak ada salahnya memasukkan ke'te' kesu' di listnya kamu. Masih banyak tempat - tempat wisata lain yang gak kalah kerennya dari ke'te' kesu' so, tunggu apa lagi, segera kunjungi Toraja :D 


all photos originally by : Jane Supriani
January, 2012

6 komentar:

  1. Waah, asyiknya, pengen main ke Sulawesi deh sekali-kali >_<

    salam kenal dari Lampung ya!

    BalasHapus
  2. Sulawesi and Toraja will wait for u :D iya salam kenal balik :))

    BalasHapus
  3. wah..senengnya..jadi pengen liburan juga :D

    BalasHapus
  4. hehehe ayuk ayuk :D tak tunggu loh :)

    BalasHapus
  5. kepengen kesanaa deh tpi jauh amat yak .huhuhu -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak jauh - jauh amat kok ahahaha :)

      Hapus