Rabu, 25 Mei 2011

Kutahu Tuhan yang Pegang Tanganku

"Sbab Kau besar perbuatanMu ajaib, tiada seperti Engkau"

Tuhan, terima kasih atas berkatMu yang selalu melimpah dihidupku.Begitu besar kasihMu yang Engkau berikan kepadaku. Engkau selalu menuntun hidupku. saat ku kehilangan
arah, Engkau selalu ada untuk membimbingku kembali. saat perasaan gelisah meliputi hidupku, Engkau datang memberi aku sukacita yang luar biasa.

Saya ingin berbagi pengalaman saya saat mengikuti KRK (24 Mei 2011) di Gereja Katolik Paroki Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria Makale, Tana Toraja, pengalaman yang semoga dapat mengubah hidup saya seterusnya.
Sungguh ! saya benar-benar lupa kalau digereja saat itu akan diadakan KRK (Kebangunan Rohani Katolik), padahal seminggu yang lalu
Pastor sudah mengumumkan berulang-ulang kali. Saat itu, kami pulang kuliah lebih awal karena sedang ada masalah di kampus kami. tidak terbesit dalam pikiranku untuk segera ke gereja dan mengikuti KRK, kami malah  berniat untuk jalan-jalan kesuatu tempat.
Saat kami diperjalanan, seorang teman berkata bahwa, digereja sedang diadakan KRK, namun kalau kami ingin mengikuti KRK kami sudah terlambat 1 jam, tapi kami memutusakan untuk mengikuti KRK meskipun dengan konsekuensi, mungkin misanya sudah selasai.kami lalu balik haluan menuju kegereja.

Rencana Tuhan memang indah, saat kami tiba digereja, misa baru dimulai. Saya merasa Tuhan memang sedang menunggu saya.
Setelah misa, kami pun diajak berdoa, berdevosi kepada Bunda Maria. Kemudian diberikan kesempatan untuk didoakan oleh tim KRK KTM (Komunitas Tritunggal Mahakudus) dari Jakarta.
Saat menuju antrian untuk didoakan, seluruh tubuh saya gemetaran. Apalagi saat melihat orang-orang mulai pingsan, dan sebagian menangis histeris.
Giliran saya, Ibu Oliv bertanya kepada saya, apa yang ingin diminta. Saya meminta doa agar saya lebih tenang dalam menjalani hidup saya.
karena akhir-akhir ini saya selalu merasa gelisah. Saat ibu itu mulai mendoakan saya, saya mulai terisak. saya merasa saat itu Tuhan benar-benar telah menyentuh dan menjamah saya  ada kekuatan yang begitu besar mengalir didalam diri saya.dan saya yakin Tuhan telah mengangkat semua beban saya. Perasaan saya tenang, karena telah mencurahkan semua beban saya  pada Tuhan

Tuhan memang sungguh baik. Dia selalu ada saat saya membutuhkanNya.Disaat hidup saya tidak tenang karena begitu banyak yang menganggu pikiran saya. Saya sadar jalan satu-satunya hanya bersandar pada Tuhan. Hanya Tuhan tempatku berteduh dan tempatku meminta.
Tuhan, berkatilah selalu hidup saya agar selalu berjalan sesuai dengan kehendakMu.Buatlah saya agar menjadi pribadi yang selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap
perbuatan. Ubahlah hidup saya Tuhan.Saya mohon Tuhan, jangan buat ini sementara saja tapi
buatlah agar apa yang saya rasakan sekarang dapat menjadi selama-lamanya.Saya ingin selalu dekat dengan Tuhan, dan ingin selalu melayani Tuhan. Kutahu Tuhan tidak pernah tidur, selalu mendengar doa-doa orang yang percaya kepadanya.Dan senantiasa bersyukur dan memohon ampunanNya.
Terima kasih Tuhan. Engkau adalah andalanku

"Disaatku tak berdaya, kuasaMu yang sempurna, ketika ku percaya mujizat itu nyata"
 Bukan karna kekuatan, namun RohMu yang Tuhan, ketika ku berdoa mujizat itu nyata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar